Foto Pernikahan Murah

Maraknya bisnis fotografi saat ini memang membuat kita yang ingin menggunakan jasa fotografi memiliki banyak pilihan. Harga yang ditawarkan juga beragam dari yang murah hingga yang mahal. Ada yang menawarkan dengan sistem  perhitungan roll atau jumlah foto, ada pula yang sudah di susun dalam paket-paket.

Bagi sebagian kalangan yang awam, harga murah menjadi pilihan atas dasar keterbatasan buget yang dimiliki. Namun beberapa hal perlu dipertimbangkan jika kita memilih harga yang murah, misalnya:

Jenis dan tipe kamera yang digunakan
Jenis dan tipe kamera akan sangat berpengaruh terhadap kualitas foto yang dihasilkan. Dengan menggunakan kamera SLR yang masih kecil gambar yang dihasilkan akan sulit mendapatkan gambar yang besar (gambar orang akan terlihat kecil)

Fotografer yang meliput
Sebaiknya kita tahu fotografer yang bekerja betul-betul memahami fotografi atau hanya sekedar bisa jepret. karena ini akan berpengaruh terhadap hasil foto, terutama dilihat dari pengaturan gaya, komposisi, angel, dll yang berkaitan dengan teknis.

Asisten fotografer dan pengarah gaya
Kebanyakan harga murah yang ditawarkan tidak akan dapat mencukupi apabila penjual jasa fotografi menyertakan asisten fotografer dan pengarah gaya. Kedua posisi tersebut sangat penting karena berpengaruh terhadap kualitas dan kecepatan kerja

Peralatan pendukung yang digunakan
Dalam peliputan seringkali terjadi kondisi yang kurang atau tidak ideal untuk pengambilan foto. Misalnya cuaca yang mendung, ruangan dengan penerangan yang kurang, ruangan yang sempit, dll. Pada kondisi seperti ini sangat dibutuhkan peralatan pendukung yang tentunya ini tidak disebutkan jika kita mengambil jasa fotografi dengan harga yang murah.

Jadi HARGA MURAH janganlah menjadi pertimbangan utama dalam menentukan pilihan kepada siapa kita percayakan untuk meliput event penting dalam hidup kita yang hanya sekali terjadi.

Demikian semoga memberikan inspirasi dan bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Man Pose in Photo