Memilih Studio Foto Weeding & Preweeding

Pernikahan merupakan suatu acara atau event yang sangat berarti bagi setiap orang dalam perjalanan hidupnya. Semua detail acara dipersiapkan dengan sebaiknya untuk kesempurnaan acara tersebut.

Adakalanya pasangan yang akan merencanakan event tersebut mengalami kesulitan misalnya dalam menentukan pilihan kepada siapa atau kemana mereka akan mempercayakan dokumentasi acara tersebut dari awal hingga akhir.

Berikut ini adalah sedikit panduan sebagai pertimbangan dalam menentukan pilihan studio foto atau vendor yang akan dipercaya meliput acara tersebut :

Siapa yang menjadi fotografer, apakah pemilik atau sekedar karyawan
Umumnya studio foto memiliki beberapa fotografer, baik yang tetap ataupun freelance. Biasanya kualitas foto yang dilakukan pemilik sebagai fotografer berbeda dengan pekerja. Jika kamu memang tertarik dengan hasil sebuah studio foto, tanyakan apakah ia yang nantinya akan menjadi fotografer kamu, bukan yang lain.

Berapa event yang dilakukan dalam satu hari?
Biasanya studio foto memiliki beberapa project dalam satu hari baik prewedding maupun wedding day, sehingga melempar job ke freelancer. Sudah tentu hasil dari foto dan video prewedding kamu akan berbeda jika ditangani oleh freelancer.

Cara kerja
Fotografer memiliki kewajiban untuk mengabadikan momen penting di setiap event. Dan biasanya mereka memiliki standar apa-apa saja yang akan didokumentasikan. Jika kamu memiliki permintaan khusus untuk mengabadikan kebersamaan bersama keluarga atau ada tamu undangan khusus yang ingin difoto, beritahukan kepada tim fotografer dan berikan daftar nama tamu yang harus difoto.

Lama proses produksi?
Melakukan foto prewedding jauh sebelum hari H sangat baik. Lain ceritanya jika kamu melakukan pemotretan prewedding mendekati waktu pernikahan. Karena standarnya proses produksi sebuiah studio foto lumayan lama. Tanyakan kepada pihak studio foto agar hasil cetakan yang kamu terima sesuai dengan jadwal sebelum hari pernikahan.

Tentunya Buget yang dibutuhkan?

Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Man Pose in Photo